9 Orang Yang Pernah Menangkap Luffy

Monkey D Luffy sebagai karakter utama di anime bajak laut terpopuler One Piece sampai saat ini belum pernah tertangkap oleh angkatan laut. Tapi tahukah kalian kalau Luffy ini pernah di tangkap dan bahkan di penjara justru oleh lawan-lawannya. Di kesempatan kali ini penulis akan mengungkapkan 9 orang yang pernah menangkap luffy. Bahkan ada yang sampai memenjarakan ia juga.

So langsung saja tanpa panjang lebar ini dia daftarnya :

1. Porchemy
Menangkap Luffy

Yang pertama ada Porchemy salah seorang anggota bajak Laut BlueJam. Luffy saat itu masih kecil dan sedang mencari perhatian dengan Ace dan Sabo. Kisah ini juga di ceritakan di bagian kilas balik 3 bersaudara Ace, Sabo dan Luffy.

Saat itu luffy di tangkap dan di ikat kemudian di pukuli sampai sore. Ia di suruh menyebutkan di mana letak harta dan persembunyian Ace dan Sabo kala itu. Namun Luffy tetap bungkam dan lebih memilih diam.

2. Buggy
Menangkap Luffy

Saat masa Romance Dawn di chapter atau episode anime awal, Luffy sempat tertangkap oleh Buggy. Penangkapan Luffy memang di sengaja oleh Nami untuk mengecoh Buggy. Luffy di tangkap dan di kurung di penjara kecil berukuran 1 orang.

Bagi yang lupa dengan episode tau kejadiannya bisa lihat gambar di atas. Adegan tersebut terjadi di episode 5 pada animenya.

3. Crocodile
Menangkap Luffy

Ketika di Alabasta Luffy juga sempat terjebak dan tertangkap oleh Crocodile. Di sini Crocodile bukan hanya menangkap Luffy saja namun juga Usopp, Zoro, Nami dan Smoker.

Saat itu yang berusaha membebaskan mereka adalah Vivi. Situasinya adalah penjara tersebut di aliri air agar mereka tenggelam. Dan penjara tersebut terbuat dari batu laut.

4. Gecko Moria
Menangkap Luffy

Saat di Thriller Bark juga Luffy sempat tertangkap dan akhirnya bayangannya di ambil oleh Moria untuk menjadi nyawa Oar. Namun luffy sendiri tak lama setelah itu bisa lolos dan menantang Moria beserta Oar.

Tak hanya itu, bisa di bilang seluruh orang yang bayangannya di ambil oleh Moria memang sedang di penjara dan berjuang melawan waktu. Karena kapal Moria berencana keluar dari Segitiga Bermuda dan mendapatkan cahaya matahari. Agar Moria sendiri tidak perlu bersusah payah melawan mereka karena seseorang yang bayangannya sudah diambil, tubuh aslinya akan hancur oleh cahaya matahari.

5. Boa Hancock
Menangkap Luffy

Di Amazon Lily luffy juga sempat tertangkap dan di penjarakan. Ia merupakan kriminal karena ia melanggar aturan dari suku Kuja. Yaitu Laki-laki di larang di pulau ini.

Luffy di telanjangi dan di jadikan sebagai objek tontonan. Hal ini wajar karena kebanyakan wanita Kuja tidak memang pernah melihat laki-laki sebelumnya.

6. Magellan
Menangkap Luffy

Kalo yang ini unik lagi. Bukannya menjauhi, Luffy malah sengaja datang ke penjara pusat dan terbesar dari angkatan laut dan pemerintah dunia yaitu Impel Down. Ia datang menyusup kesana untuk membebaskan Ace. Namun di perjalanannya ia di hadang oleh Magellan sang penjaga Sipir. Dan ia di kalahkan.

Saat di kalahkan itulah Luffy di lempar ke penjara level 5 di neraka dingin. Dan di sana ia di selamatkan oleh Mr. 2 dan di bawa ke penjara rahasia level 5.5 yang di kuasai oleh Ivankof.

7. Caesar Clown
Menangkap Luffy

Setelah time skip dan masuk ke wilayah New World luffy juga tidak lepas dari aksi tertangkap. Di pulau dunia baru pertama yang ia datangi, Luffy dan kawan-kawan harus berhadapan dengan ilmuwan gila Caesar Clown. Dan di cerita ini Luffy sempat di tangkap oleh Caesar dan di penjara. Caesar manangkap Luffy dan Law yang berkhianat.

Dalam penjara tersebut Luffy di temani oleh Law, Smoker dan Tashigi (bertukar jiwa), Robin dan Franky (Chopper).

8. Big Mom
Menangkap Luffy

Di Arc Whole cake Island setelah Luffy bertarung dengan Crakker dan mengalahkannya Luffy dan Nami tertangkap dan di penjarakan di Penjara Buku milik Mon’door.

Yang membebaskan mereka adalah Jinbe yang waktu itu memang masih menjadi bagian keluarga Charlotte.

9. Kaido
Menangkap Luffy

Dan yang terakhir dan yang terbaru adalah Kaido. Luffy di tangkap setelah di hajar oleh Kaido di desa Kuri. Luffy di tangkap dan di penjara 1 sel dengan Eustass Kid. Mereka di penjara dengan tujuan mental dan semangat mereka melemah dan menjadi sekutu Kaido.

Namun di penjara mereka justru berulah dan membuat penjara menjadi kekuasaanya setelah Insiden Big Mom mendapatkan kembali ingatanya.

.

.

Nah itulah 9 momen-momen dimana seseorang berhasil menangkap Luffy. Kira-kira sampai One Piece barakhir Luffy akan tertangkap oleh Marine atau tidak yahh.. Sampaikan pendapatmu.. !!

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan