Inspirasi ODA Untuk Karakter Shinobu

Buat kalian penggemar manga One Piece tentu saat ini tidak asing dengan karakter ninja wanita gemuk bernama Shinobu kan. Seperti hampir semua karakter yang Oda buat, karakter-karakter yang ada di dunia One Piece biasanya terinspirasi dari dunia nyata. Inspirasi Oda sendiri untuk karakter Shinobu ini telah di jawab sebelumnya di SBS. Lalu apa saja yang menarik, ayo kita bahas.

1. Terkuak Melalui SBS di Volume 96
Inspirasi Oda

Dalam salah satu SBS Volume 96, ada penggemar yang bertanya..? Apakah Shinobu terinspirasi dari Jane, salah satu karakter dari manga Jungle King tar-chan.

Lalu Oda menjawab “Aku juga berpikiran sama, kok bisa begitu yah.. !!

Padahal inspirasi Oda untuk karakter Shinobu adala seorang pelawak wanita Jepang bernama Naomi Watanabe. Namun di tengah proses pembuatannya, Oda menyadari kalau desainnya memang mirip dengan karakter Jane.

2. Tentang Naomi Watanabe
Inspirasi Oda

Naomi Watanabe adalah seorang pelawak wanita dari Jepang. Eiichiro Oda mengatakan kalau ia kagum dengan sosok ini dan kepikiran untuk menggunakan Naomi sebagai dasar desain dari Shinobu.

Naomi Watanabe lahir pada 23 Oktober 1987 (usia 32 tahun), Kota New Taipei, Republik Tiongkok. Naomi menjadi terkenal di tahun 2008 setelah ia berhasil menirukan Beyonce dan akhirnya mendapat gelar Beyonce Jepang. Tapi peniruannya tentu saja dengan ala-ala komedi yah.

3. Tentang Jane dari manga Jungle King Tar-chan
Inspirasi Oda

Sebelum membuat One Piece, Oda diketahui bekerja sebagai asisten dari beberapa mangaka. Salah satunya adalah menjadi asisten dari masaya Tokuhiro yang merupakan mangaka dari seri Jungle King Tar-chan. Jungle King Tar-Chan adalah parodi dari Tarzan yang mengisahkan Tar-Chan. Jane sendiri adalah istri dari Tar-chan yang tinggal bersamanya di hutan.

Dikisahkan di manga Jungle King Tar-ChanJane dulunya adalah model yang cantik dan langsing. Namun setelah hidup bahagia dan nyaman di hutan, Jane jadi bertambah gendut.

Berhubung Shinobu juga wanita yang pernah langsing dan populer di masa mudanya, Oda mengakui di SBS One Piece volume 96 bahwa dia mungkin terpengaruh oleh karakter Jane ini.

Oda yang awalnya mendesain Shinobu berdasarkan Naomi Watanabe kemudian menyadari di tengah proses desainnya bahwa Shinobu malah mirip Jane!

Jadi itulah beberapa fakta di balik desain dari karakter Shinobu.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan