Daftar Jabatan di Pasukan Kaido

Saat ini manga One Piece sedang bersiap-siap memasuki perang yang di katakan oleh Oda bakal lebih epik dari marineford. Lawan para pemeran utama kali ini adalah Bajak Laut Beast yang di pimpin oleh Kaido dan pasukan samurai wano milik Shogun Orochi.

Bicara tentang Kaido, bajak laut yang satu ini ternyata memiliki para pasukan yang kuat-kuat yang terbagi menjadi beberapa jabatan. Pembagian pasukan Kaido sendiri menurut penulis cukup unik, karena selain terbagi menjadi banyak jabatan, juga di setiap jabatan memiliki beberapa orang yang sangat kuat bahkan membahayakan.

Oke langsung saja penulis masuk ke poin utama seperti judul artikel ini, inilah daftar dan jabatan pasukan Kaido yang saat ini telah di ketahui.

1. The Waiters

Waiters adalah sebutan dari para pasukan Kaido yang belum mendapatkan kesempatan untuk memakan buah iblis Smile buatan Caesar Clown. Para Waiters ini pada dasarnya adalah pasukan uji coba serta kelinci percobaan dari pasukan Kaido. Mereka bisa di bilang pasukan paling rendah di daftar ini. Karena jika mereka sudah memakan buah iblis Smile maka mereka akan naik tingkat ke 2 jenis pasukan di atasnya.

2. The Pleasure
Pasukan Kaido

Pleasure adalah pasukan Kaido yang sudah mendapatkan kesempatan memakan buah iblis Smile. Namun mereka tidak memiliki kekuatan apapun. Mereka pada dasarnya adalah uji coba dari para pasukan Waiters yang gagal.

Mereka hanya mendapatkan efek samping tidak bisa berenang dan selalu tertawa tanpa memiliki kekuatan buah iblis.

3. The Grifters
Pasukan Kaido

Grifters adalah sebutan untuk mereka yang telah memakan buah iblis Smile dan berhasil mendapatkan kekuatannya. Mereka merupakan 10% dari total pemakan buah Smile. Walaupun mereka pemakan buah iblis, namun kekuatan mereka terasa sangat lemah dan memiliki banyak kekurangan.

4. Numbers
Pasukan Kaido

Penulis masukan para Numbers ke nomer 4 karena sejauh ini mereka tidak di ketahui informasinya lebih lanjut. Mereka hanya tampak dari siluet berukuran besar dengan gigi taring yang keluar. Banyak yang memprediksi kalau para Number merupakan ras monster atau raksasa.

5. Headliner
Pasukan Kaido

Di nomer 5 ada para Headliners, mereka bisa di bilang pemimpin di suatu kelompok pasukan Kaido. Jika kita mengikuti manga One Piece sendiri, para Headliners ini terlihat memiliki beberapa tingkatan kekuatan. Bahkan terasa tidak imbang. Karena ada kelompok pasukan yang di pimpin oleh Headliner yang sangat kuat, ada juga yang di pimpin oleh Headliner yang terasa biasa-biasa saja.

Contoh dari Headliners adalah :

  • Basil Hawkins (Kuat) ia merupakan salah satu Headliner yang menurut penulis kuat. Sampai saat ini tugasnya terasa sebagai pemimpin dari pasukan pencari informasi di negeri Wano. Ia bertugas mencari informasi jika ada suatu masalah di suatu wilayah di negeri Wano.
  • Scratcman Apoo (Kuat) terakhir ia terlihat bersama dengan para NUMBERS, kemungkinan ia merupakan pimpinan dari para Numbres yang sejauh ini banyak prediksi mengatakan mereka merupakan ras yang brutal dan tidak terlalu bisa berfikir.
  • Solitare, Daifugo, Babanuki, Dobon, Holdem dan Speed (Biasa) mereka merupakan Headliner yang bertugas di wilayah masing-masing. Seperti Babanuki dan Dobon yang bekerja di wilayah penjara Udon, serta Holdem yang merupakan penjaga kota Kuri.
6. Flying SIX
Pasukan Kaido

Di atas para Headliner menurut penulis adalah Para Flying SIX, walaupun mereka juga termasuk para Headliners, tapi posisi mereka spesial. Belum di ketahui kenapa mereka di bedakan.

Namun penulis sendiri berpendapat kalau semua anggota Flying SIX adalah mereka yang memiliki kekuatan buah Zoan tipe Ryu Ryu atau Naga atau binatang purba seperi Dinosaurus.

Hal ini bisa di bayangkan karena 2 anggotanya yaitu X Drake dan Page One memiliki kemampuan ini. Bahkan Oda saat memunculkan 2 orang ini secara bersamaan seakan mengatakan kalau mereka pasukan sepesial. Bahkan Page One ketika di tugasi mencari Sangoro (Sanji) berkata “Kenapa tugas seperti ini di berikan kepada kita.. ” Seakan menunjukan tugas sepele, seperti mencari penjual soba yang berbuat onar tidaklah selevel dengan mereka.

Sesuai namanya, ada 6 orang yang mendapatkan gelar Flying SIX, yaitu :

  • X Drake (Allosaurus)
  • Page One (Spinosaurus)
  • 4 lainnya belum di ketahui.
7. All Star
Pasukan Kaido
Pasukan Kaido

Para All Star adalah jenderal dari semua pasukan Kaido. Mereka merupakan pimpinan dan yang terkuat dari pasukan Kaido. Tidak kalah dari Flying SIX, para ALL Star juga memiliki kekuatan buah iblis bertipe kuno. Para All Star Kaido ini adalah :

  • King (Pterodactyl) bounty belum di ketahui, julukan The Wildfire (Api Ganas)
  • Quenn (Brontosaurus) bounty 1.320.000.000 belly julukan The Plague (Wabah)
  • Jack (Mamoth) bounty 1.000.000.000 belly julukan The Drought (Kekeringan)
8. Kaido
Pasukan Kaido

Yang terakhir tentu sang Kapten yaitu Kaido. Pria yang di juluki Makhluk terkuat di dunia ini memiliki buah iblis type Zoan tersangar sampai saat ini. Kaido memiliki kekuatan Naga. Harga buruannya yaitu 4.611.100.000 belly.

Saat ini Kaido adalah bajak laut terkuat dengan bounty terbesar yang masih aktif.

.

.

Jadi itulah daftar dan peringkat jabatan di pasukan Kaido. Gimana menurut kalian,, sampaikan pendapatmu di kolom komentar .. !!

.

.

** Sumber = 12 **

Like and Share

Tinggalkan Balasan