Eiichiro Oda Menjelaskan Efek Covid-19 Pada Pekerjaanya

Mangaka serial One Piece yaitu Eiichiro Oda baru saja menulis pesan di twitter resmi staff One Piece. Dalam cuitanya tersebut, ia mengungkapkan kondisi tentang pekerjaanya di dalam pandemi wabah Covid-19 seperti ini. Ia mengatakan akan ada banyak gangguan di dalam jadwal publikasi manganya untuk beberapa waktu kedepan. Hal ini di karenakan tempat kerjanya sedang di atur ulang untuk di sesuaikan dengan kondisi Sosial Distancing.

Selain itu ia juga menyinggung tentang Anime One Piece yang penayangannya juga tertunda, namun staff produksi masih tetap mengerjakannnya di belakang layar.

Pesan Eiichiro Oda ini di tulis dalam bahasa Jepang dan Inggris seperti di bawah ini :

Untuk anime yang telah di jadwalkan akan di ganti dengan episode One Piece dimulai dari awal Arc Wano yaitu episode 892. Sementara itu episode 930 yang masih tertunda akan di jadwalkan dan di tayangkan sesuai kondisi Jepang nantinya.

Sementara itu untuk manganya One Piece sendiri berhenti di chapter 978 pada minggu lalu. Untuk minggu ini One Piece di kabarkan akan tampil di chapter 979 pada 10 Mei 2020 atau pada hari Minggu. Dan akan libur lagi minggu depannya. Yang menjadikan perilisan chapter baru manga One Piece menjadi dwi mingguan.

Semoga wabah ini cepat berlalu, dan kondisi perekonomian, pekerjaan, pengajaran, dan kegiatan lain bisa berjalan seperti sedia kala. Amin.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan