Pembakar Studio Kyoto Animation Resmi Ditahan Polisi

Pada Rabu 29 Mei 2020, kepolisian Jepang secara resmi menagkap pelaku pembakaran Studio Kyoto Animation pada tahun 2019 lalu. Adalah Shinji Aoba sang pelaku yang melakukan hal tersebut. Mengutip dari JapanToday, kepolisian menangkap pria berusia 42 tahun tersebut setelah menunggu selama 10 bulan.

10 bulan waktu tunggu adalah waktu yang di perlukan untuk kesembuhan sang pelaku terhadap luka bakar yang ia derita. Luka bakar yang ia derita terbilang parah, pasalnya luka tersebut ada di bagian wajah, dada dan anggota tubuh lainnya. Shinji Aoba sendiri di tangkap pada 18 Juli 2019 dan secara resmi di tahan adalah tahun ini.

Studio Kyoto Animation

Selain luka bakar, Aoba di kabarkan tidak bisa berjalan selama beberapa minggu setelah ia melakukan pembakaran. Namun kepolisian Kyoto dan pihak Studio sendiri siap mengusut kasus ini sampai tuntas.

“Kini kami akan fokus pada interograsi tersangka dan menyelesaikan penyelidikan kami guna mengusut tuntas kejahatan tersebut,” ujar penyelidik Toshiyuki Kawase, dikutip dari JapanToday.

Korban Kebakaran KyoAni
Korban Kebakaran KyoAni

Insiden kebakaran studio ini terjadi pada Kamis padgi 18 Juli 2019, Kyoto Animation sendiri adalah studio animasi yang berada di prefektur Kyoto distrik Fushimi. dari insiden ini sebanyak 74 orang berada dalam gedung saat kejadian tersebut. 36 orang meninggal dan 33 lainnya luka-luka.

Polisi prefektur Tokyo menetapkan Shinji Aoba (42 tahun) sebagai tersangka tunggal insiden ini. Di katakan pelaku membawa 40 liter bensin dan 2 tabung gas di saat kejadian.

Motif dari Aoba sendiri adalah pelaku merasa karyanya di curi atau di plagiat oleh pihak Studio Kyoto Animation. Sebelum melakukan pembakaran, ia sempat mengirim email yang berisi ancaman kematian terhadap studio tersebut.

Semoga dengan di tangkapnya pembakar Studio Kyoto Animation ini, masalah ini segera tuntas dan pihak studio bisa berkarya kembali.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan