Akhirnya Rilis, Wujud Console PS5 Sony

Setelah beredar kabar dan gosip cukup lama, akhirnya hari ini 12 Juni 2020 Sony Interactive Entertainment merilis Console PS5 sebagai Console Next Gen perusahaan asal Jepang ini. Sony memperkenalkan console terbarunya di ajang PS5: The Futire of Gaming. Melalui trailer berdurasi 3 menitan, bentuk fisik PS5 di tampilkan dengan apik dan beberapa cuplikan dan gambaran visual game didalamnya.

PS5 hadir dengan warna putih hitam seperti controller yang sudah di perkenalkan lebih dahulu. PS5 hadir dengan beberapa aksesoris seperti : Headphone, stand, kamera, remote serta wirelles charging stick.

Berikut video penampakannya :

CEO Sony Interactive Entertainment – Jim Ryan berkata “Konsol ini akan membawa sebuah evolusi signfikan dari pengalaman bermain game di konsol generasi selanjutnya. Konsol ini juga dapat menjawab ekspektasi gamer akan kualitas yang lebih baik, seperti misalnya dari kualitas grafis yang serba realistis dan menawan, dunia yang lebih hidup dan imersif, serta gameplay yang mulus.”

Untuk spesifikasi PS5 sendiri saat ini baru di ketahui sebagai berikut :
  • CPU: AMD Zen 2 custom 8 core 3.5GHz 
  • GPU: AMD RDNA 2 custom 10.28 TFLOPs 36 CUs 2.23GHz
  • Memory/Interface: 16 GB GDDR6
  • Memory Bandwidth: 448GB/s
  • Internal Storage: Custom 825 GB SSD
  • Expandable Storage: NVMe SSD slot
  • Optical Drive: 4K UHD Blu-ray Drive

Console PS5 di rencanakan akan di rilis penjualannya di akhir tahun ini atau awal tahun depan. Seperti dalam video akan ada 2 versi PS5 yaitu versi Standar dengan media kepingan bluray (buat kolektor nih) serta versi Digital Edition yang gamenya bisa di miliki dengan cara download lewat Playstation Store.

Dan untuk harganya sendiri saat ini belum di umumkan, namun penulis perkirakan harganya antara 500 – 700 dollar dengan yang versi Standart akan lebih murah 50 – 100 dollar.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan