Anime Detective Conan Siap Hadir Kembali di Indonesia

Serial yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi buat kalian anak Indonesia. Apalagi jika kalian kelahiran tahun 90 atau 20 an awal. Seri anime Detective Conan karya Gosho Aoyama ini di kabarkan akan hadir kembali di Indonesia.

Namun kali ini bukan Indosiar yang menjadi TV penayangnya, namun adalah Net TV atau NET Mediatama Televisi yang akan menayangkan serial ini. Anime dengan genre detective ini bukan hanya populer di Indonesia saja, namun di seluruh dunia. Bahkan di sebutkan judul Detective Conan menjadi judul manga dengan tema Detective terbaik sepanjang masa.

Namun sebelum kalian kegirangan, ada yang harus kamu tau yaitu jadwal penayangan di Indonesia saat ini belum di umumkan. Pihak NET masih harus mengelola dubbing anime ini yang nantinya akan berbahasa Indonesia.

Anime Detective Conan bercerita tentang :

Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.

Detektif Conan, adalah sebuah seri manga shōnen Jepang bertema detektif yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gosho Aoyama. Manga ini telah dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Sunday terbitan Shogakukan sejak tanggal 19 Januari 1994, dan telah dibundel menjadi 98 volume tankōbon hingga tanggal 15 April 2020. Karena adanya masalah hukum dengan hak nama Detective Conan, maka nama rilisan versi bahasa Inggris dari Funimation dan Viz diubah menjadi Case Closed.

Seri ini menerima adaptasi anime yang diproduksi oleh Yomiuri Telecasting Corporation dan TMS Entertainment. Anime-nya kemudian menghasilkan banyak film animasi, sejumlah animasi video asli, permainan video, cakram audio dan beberapa episode laga hidup.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan