Review One Piece Chapter 998 – Ancient Zoan

Halo kawan-kawan, minggu ini chapter terbaru One Piece kembali terbit. Pada minggu ini One Piece sudah memasuki chapter 998 dimana di beri judul oleh Oda yaitu “Ancient Zoan”.

Dalam review kali ini penulis akan membahas kenapa chapter 998 ini berjudul demikian. Dan seperti biasa penulis akan membaginya dalam beberapa poin. Jadi langung saja.

1. Halaman Sampul Kembali Memunculkan sosok Enel

One Piece Chapter 998

Di halaman sampul kali ini, setelah kisah Bege berakhir, Oda menampilkan kembali sosok Enel. Ia merupakan salah satu karakter favorit banyak penggemar terutama di 10 tahun yang lalu. Banyak yang berharap ia bisa kembali lagi di munculkan Oda di cerita resminya. Berhubung ia memang belum mati dan hanya pergi ke bulan.

Namun jangan salah paham dulu, pasalnya gambar sampul ini nampaknya tidak akan mempengaruhi cerita utama. Pasalnya gambar sampul ini adalah request dari penggemar yang Oda kabulkan. Berbeda dengan gambar sampul sebelum-sebelumnya.

2. Marco Membantu Chopper dengan Apinya

One Piece Chapter 998

Di halaman awal, kita di perlihatkan Onigashima yang sudah terbang dan nampaknya sedang menuju ke tempat tujuan. Para pasukan Kaido juga nampaknya baru mengetahui kalau Kaido bisa melakukan hal ini.

Di lain pihak, Chopper di panaskan oleh Marco dan berhasil keluar dari racun virus yang mengenainya. Ia kini sedang berkonsentrasi di tempat yang lebih aman guna memperbanyak vaksin untuk virus yang sudah menyebar. Marco juga nampaknya menawarkan jalan keluar untuk Zoro jika ingin keluar dari sana. Nampaknya nanti Marco akan mengangkat Zoro ke atas, walau kemungkinan ia akan tetap di hadang oleh King.

3. Para Tobbi Roppo Memperlihatkan Buah Iblis Mereka

One Piece Chapter 998

Di pembahasan ketiga ini, sesuai judul yang Oda berikan di One Piece chapter 998 ini yaitu Ancient Zoan. Oda akhirnya mengungkap semua jenis buah iblis milik Tobi Roppo. Berikut ulasannya :

  • X Drake – Dragon Dragon Fruit tipe Allosaurus (sudah di anggap mantan Tobi Roppo secara resmi).
  • Sasaki – Dragon Dragon Fruit tipe Triceratops.
  • Black Maria – Spider Spider Fruit tipe Laba-Laba Purba (Masih termasuk Ancient Zoan karena termasuk hewan purba walau bukan jenis Dinosaurus).
  • Who’s Who – Cat Cat Fruit tipe Sabertoots (Macan purba dengan gigi supe tajam dan panjang).
  • Page One – Dragon Dragon Fruit tipe Spinosaurus.
  • Ulti – Dragon Dragon Fruit tipe Pachycephalosaurus.
One Piece Chapter 998

Yang menarik dari mereka, adalah 2 di antaranya masih termasuk buah iblis tipe Ancient Zoan tapi di namai oleh Oda berbeda. Yaitu Black Maria dengan tipe Spider (Laba-laba) dan Who’s Who dengan tipe Cat (kucing). Untuk kasus Who’s Who bisa di bilang penamaannya tidak mengherankan. Mengingat sebelum ini sudah ada yang memiliki zoan tipe ini. Walaupun bukan tipe Ancient Zoan maupun Mystical Zoan. Yaitu Rob Lucci (Agen CP9) dengan buah iblis bernama Cat Cat Fruit (Neko Neko no Mi) tipe Leopard.

4. Pembagian Pertarungan Khas Oda

One Piece Chapter 998

Nampaknya seperti yang sudah bisa di prediksi, akan ada pembagian pertarungan di setiap Arc One Piece jika musuh terasa sangat banyak. Dan di Arc Wano – Onigashima ini juga demikian. Jika sebelumnya banyak yang mengira-ngira siapa yang akan melawan siap. Oda di chapter 998 ini sudah setidaknya memberikan setengah pertarungan one Vs one.

Kenapa penulis mengatakan setengah, karena yang baru di pasangkan untuk duel hanya para Tobi Roppo, sedangkan para All Star, Big Mom dan Kaido masih belum ada yang melawan. Juga di kubu penyerang seperti Luffy, Kid, Law, Marco, Zoro, Robin, Nami dan Ussop juga belum nampak di pasangkan dengan musuh.

Untuk saat ini yang berhadap-hadapan antara lain :

  • Franky melawan Sasaki di lantai bawah di dalam Dome.
  • Jinbe melawan Who’s Who di lantai 4 di dalam Kastil, Cafe Kucing.
  • Sanji Melawan Black Maria di lantai 3 aula Banguet.
  • Ulti dan Page One nampaknya mengejar Nami dan Ussop.

5. Ace Sudah Pernah Melawan Kaido

One Piece Chapter 998

Di akhir chapter, nampaknya Momonosuke dan Yamato tidak bisa keluar dari Onigashima karena pulau tersebut terbang. Dan nampak ada patung naga yang hancur. Momo menanyakannya ke Yamato. Dan Yamato menjawab kalau itu adalah bekas patung yang di rusak oleh Temannya dulu waktu ia menantang Kaido.

Tampak di siluet itu adalah Ace yang datang ke Wano sebelum bergabung dengan Whitebeard. Jadi tampaknya Ace sudah pernah mencoba melawan Kaido. Namun kemungkinan besar ia kalah. Seperti yang biasa Kaido lakukan, Ace tidak di bunuh atau hanya di tahan saja. Tapi mengingat Ace sebelum bergabung dengan Whitebeard justru ingin mengalahkannya. Mungkin Kaido melepaskannya dan membiarkan Ace untuk mencoba melakukan hal tersebut.

Namun seperti yang kita ketahui Ace kalah dan justru bergabung dengan Whiteberad. Atau Ace di kalahkan dan berhasil lolos dari Kaido. Atau juga Ace belum sempat melawan Kaido mengingat yang di katakan oleh Yamato adalah “Ada sesorang pria yang mencoba mangalahkan ayahku” di katakan mencoba jadi kemungkinan yang di paparkan penulis di atas masih bisa terjadi.

.

.

Yap itu saja, review dari One Piece chapter 998 kali ini. Semoga saja di bulan Desember ini Oda bisa menyelesaikan 2 chapter lagi agar target 1000 chapter sebelum tahun 2020 berakhir tercapai. Semoga Oda juga terus sehat dan panjang umur.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan