Review One Piece Chapter 999 – Buah Iblis Kaido

Halo balik lagi di review One Piece dan kali ini ada di chapter 999. One Piece chater 999 kali ini banyak memberikan kejutan, salah satunya dari buah iblis milik Kaido yang lagi hangat hangatnya di bahas di banyak forum dan video youtube.

Biar lebih jelasnya langsung saja kita review One Piece chapter 999 ini :

1. Tidak Ada Halaman Sampul – Kisah Ace dan Yamato.

One Piece chapter 999

Seperti judul poin 1 ini, di chapter 999 kali ini Oda tidak memberikan halaman sampul untuk chapternya. Dan langsung masuk ke cerita di mana ini mengisahkan pertemuan Yamato dan Ace dulu.

Nampaknya prediksi penulis minggu lalu salah, karena Ace yang menyerang Onigashima hanya bertemu dan bertarung dengan Yamato. Ia nampaknya tidak bertemu dengan Kaido ataupun para All Star. Karena Kaido dan para All Starnya sedang melakukan perjalanan ke luar Wano. Hal itulah yang di katakan oleh Yamato, karena ia yang bertugas menjaga Onigashima selama Kaido pergi.

2. Pertarungan Ace dan Yamato

Di saat itu Ace dan Yamato bertarung, namun karena Yamato mamang sudah kuat sejak dulu, ia tidak mudah di kalahkan. Mereka akhirnya bertarung dan diangkap seri karena tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang. Bahkan akhirnya Ace dan Yamato berteman.

Yamato yang sejak dulu ingin pergi ke luar Wano bertanya pada Ace, bagaimana keadaan di dunia di luar Wano. Ace menjawab kalau di dunia ini banyak orang kuat yang saat ini menjadi pusat perhatian. Dia termasuk di antaranya.

One Piece chapter 999

Bahkan ia sempat menyombongkan diri kalau tidak ada yang bisa menandinginya (sebagai Rookie tentunya). Namun ada beberapa nama seperti Kid, Law dan Bege yang sudah mulai naik daun kala itu. Ace juga mengatakan kalau di antara mereka semua Adiknyalah yang akan membuat badai paling besar.

3. Zoro Dan Marco Naik Ke Atap

One Piece chapter 999

Di lain pihak kita juga di perlihatkan tentang Marco yang sedang membawa Zoro ke atap Onigashima. Tentu saja Queen dan King serta para pasukan yang lain mencoba menghentikannya. Kita juga di perlihatkan kisah masa lalu Marco dan juga sekaligus jawaban untuk banyaknya teori dimana banyak yang bertanya “Kenapa Whitebeard tidak datang ke Wano ketika Oden meninggal” dan jawabanya adalah di One Piece chapter 999 ini.

One Piece chapter 999

Ternyata ketika Ace sudah bergabung dengan Whitebeard, Ace sudah meminta untuk menyerang ke Wano. Dan Whitebeard juga sudah mengetahui tentang insiden Oden dan negeri Wano beberapa tahun setelahnya. Namun mereka tidak menyerang ke sana karena mempertimbangkan nyawa yang akan melayang jika melakukan penyerangan.

4. Buah Iblis Kaido Terungkap

One Piece chapter 999

Dan di poin terakhir ini adalah tentang buah Iblis milik Kaido. Di beberapa panel terakhir chapter 999 ini kita di berikan sedikit obrolan antara Kaido dan Big Mom. Dari percakapan tersebut ada beberapa hal menarik, diantaranya :

  • Zeus dan Prometheus sudah Full Charge (kekuatan penuh mereka pulih).
  • Nico Robin menjadi target yang tidak boleh di bunuh, guna membaca Ponelgyph (teks kuno).
  • Suku mata tiga ternyata memiliki kemampuan membaca Ponelgyph dengan matanya (Charlotte Puding dalam kasus ini). Namun Big Mom nampaknya tidak bisa menunggu kemampuan ini muncul pada diri Pudding.
  • Big Momlah yang memberikan buah iblis pada Kaido dan itu ketika insiden God Valley dan bajak laut Rock bubar.
  • Nama buah iblis milik Kaido adalah Mytical Zoan buah Fish Fish. Namun tipenya belum terungkap.

Untuk penjelasan buah iblis Kaido ini silahkan baca teori dan cerita legenda China berikut ini (dalam bahasa inggris).

One Piece chapter 999
One Piece chapter 999

Jadi itulah sedikit review dari One Piece chapter 999 kali ini. Dan nampaknya minggu depan belum libur jadi target untuk 1000 chapter di tahun 2020 akan bisa tercapai.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan