Penjual Dan Kreator DVD Dead or Alive Bajakan Akan Di Tuntut Oleh Koei Tecmo

Koei Tecmo kemarin mengumumkan akan mengajukan tuntutan terhadap siapa saja yang di ketahui menjual DVD bajakan game Dead or Alive. Tuntutan ini akan di arahkan kepada para penjual DVD ataupun sang kreator DVD bajakan tersebut. Termasuk siapa saja yang sudah merubah isi konten atau memodifikasi seri game Dead or Alive.

Dikatakan ada beberapa tersangka yang di katahui sudah merekam konten beberapa game termasuk game “Dead or Alive : Venus Vacation”. Mereka menjadi penjual sekaligus ada beberapa merupakan kreator DVD bajakannya. Dalam rekaman tersebut, tersangak memodifikasi game ini seperti merubah desain pakaian karakternya. Lalu hasil save modifikasi game ini akan di jual kembali di situs lelang.

Penjual Dan Kreator DVD

Koei Tecmo sendiri melihat kasus ini sebagai pelanggaran hak cipta yang berbahaya. Meskipun di satu sisi game mereka tetap ada yang membelinya. Koei Tecmo melaporkan kasus ini ke “Departemen Kepolisian Prefektur Kanagawa”. Perusahaan bermaksud untuk mengajukan kasus ini sebagai pidana dan gugatan kepada para tersangka. Yang kemudian menuntut ganti rugi yang di sebabkan pelanggaran hak cipta ini. Serta penggandaan properti tanpa ijin dan pendistribusian properti perusahaan tanpa izin.

Sedikit tentang game Dead or Alive :

Dead or Alive, nama game fighting racikan Team Ninja dan Koei Tecmo ini memang punya posisi yang terhitung istimewa di industri game. Terlepas dari sensasi bertarungnya yang tidak pernah mengecewakan, ia juga terkenal sebagai judul yang secara eksplisit menjual sensualitas karakter yang ia usung. Kita berbicara soal game bertarung yang sempat dibangun di atas engine yang fokusnya adalah untuk menciptakan kulit halus dan visualisasi karakter wanita yang memanjakan mata. Namun semuanya hampir berubah di seri terbaru – Dead or Alive 6. Alih-alih mendorong daya tarik tersebut, sang developer sempat ingin mengubah identitas yang ada untuk menciptakan tidak hanya game yang lebih “sopan”, tetapi juga dipandang cukup serius untuk bisa masuk ke dalam kompetisi esports yang seharusnya.

Sedikit tentang Koei Tecmo :

Koei Tecmo Holdings Co., Ltd. adalah perusahaan induk video game dan anime Jepang yang dibuat pada tahun 2009 oleh penggabungan Koei dan Tecmo. Koei Tecmo Holdings memiliki beberapa perusahaan, salah satunya adalah pengembang dan penerbit game andalannya Koei Tecmo Games yang didirikan pada tahun 1978 sebagai Koei.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan