3 Volume Manga Kimetsu no Yaiba Yang Terjual Lebih Dari 5 Juta Eksemplar

Pada hari Minggu, 10 Januari 2020, Oricon mengumumkan ada 3 Volume manga Kimetsu no Yaiba yang berhasil mendapatkan penjualan 5 juta eksemplar lebih di setiap Volumenya. Hebatnya lagi hal ini tidak bisa di lakukan oleh judul manga lain terhitung sejak April 2008. Chart dari Oricon ini merupakan daftar chart per Januari 2021.

Adapun 3 Volume manga Kimetsu no Yaibanya adalah :

  • Volume ke 8 sebanyak 5.030 juta eksemplar dengan pemasukan di minggu terakhir sebelum chart adalah 66.000 eksemplar.
3 Volume Manga Kimetsu no yaiba
  • Volume ke 1 sebanyak 5.029 juta eksemplar dengan pemasukan di minggu terakhir sebelum chart adalah 69.000 eksemplar.
3 Volume Manga Kimetsu no yaiba
  • Volume ke 7 sebanyak 5.009 juta eksempar dengan pemasukan di minggu terakhir sebelum chart adalah 107.000 eksemplar.
3 Volume Manga Kimetsu no yaiba

Volume ke 7 sendiri adalah Volume di mana kisah dari Film Kimetsu no Yaiba Mugen Ressha hen di tampilkan. Jadi wajar saja meningkat penjualannya mengingat filmnya sendiri menjadi no. 1 di Jepang saat ini dengan pemasukan yang sangat fantastis.

Sementara itu untuk penjualan mingguannya di esidi terakhir Desembar 2020 adalah Volume ke 6 manga SPYxFAMILY karya Tatsuya Edo yang berada di puncak. Dengan penjualan sebanayk 538.000 eksemplar dalam 1 minggu. Seri ini pernah mendapatkan prestasi yang sama di Volume ke 5 nya.

Manga Kimetsu no Yaiba sendiri menjadi manga ke 2 dalam catatan Oricon yang berhasil terjual lebih dari 100 juta kopi di semua Volumenya. Sebelumnya adalah One Piece karya Eiichiro Oda yang melakukannya pertama kali di tahun 2012 lalu.

Sementara itu di periode 30 November 2020 sampai 6 Desember 2020, Volume ke 23 atau terakhir dari manga Kimetsu no Yaiba juga mencatatkan prestasi luar biasa dengan penjualan sebanyak 2.855 juta eksemplar dalam 1 minggu saja. Hal ini menjadikannya manga PERTAMA yang berhasil menjual lebih dari 2 juta kopi hanya dalam 1 minggu.

Film Kimetsu no Yaiba
Film Kimetsu no Yaiba

Manga Kimetsu no yaiba bercerita tentang :

Berlatar di era Taisho, di mana sebuah organisasi misterius melindungi umat manusia dari Demon. Tanjirou kehilangan mayoritas keluarganya karena serangan Demon dan adiknya, Nezuko; terkontaminasi darah Demon dan mulai berubah juga menjadi Demon. Seorang pemburu Demon yang melihat bakat Tanjirou dan menyadari Nezuko relatif jinak untuk standar Demon merekomendasikan keduanya untuk berlatih menjadi pemburu Demon. Kakak beradik tersebut lalu memulai perjalanan mereka sebagai pemburu Demon dan mencoba mencari cara untuk menyembuhkan Nezuko.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan