7 Arc Dengan Chapter Terpanjang Di One Piece

Sudah 23 tahun manga One Piece menemani kita, buat kalian yang anak 90 an pastinya terasa seperti seumur hidup kalian manga ini berjalan. Kali ini tentang-anime akan membagikan daftar 7 arc dengan chapter terpanjang di manga One Piece ini. Tanpa basa basi lagi langsung saja ini dia daftarnya :

7. Water Seven (53 chapter)

Chapter Terpanjang One Piece

Chapter ini merupakan chapter yang di lalui Luffy dan kawan-kawan setelah arc panjang Skypea. Di sini mereka di hadapkan dengan masalah Going Merry yang rusak dan harus di perbaiki. Chapter ini mempertemukan mereka dengan para tukang kapal hebat dan kota Water Seven yang di kenal dengan para pengrajin kapalnya. Di chapter ini juga mereka akhirnya merekrut Franky yang menjadi tukang kapal di tim topi jerami.

6. Enies Loby (56 chapter)

Chapter Terpanjang One Piece

Chapter ini merupakan kelanjutan langsung dari chapter Water Seven. Dimana situasinya adalah mereka ingin merebut kembali Nico Robin setelah berhasil di tanggap oleh agen pemerintah dunia yaitu CP9. Mereka masuk ke markas musuh yaitu Enies Loby yang di sebut sebagai “gerbang menuju pemerintahan” dan harus melawan musuh-musuh kuat di sini.

5. Alabasta (63 chapter)

Chapter Terpanjang One Piece

Di arc ini merupakan kali pertama Luffy melawan musuh yang benar-benar kuat dengan konflik suatu negara yang sangat rumit. Luffy harus berhadapan dengan salah satu Shichibukai yaitu Mr. Crocodile dan mencegah pertempuran berdarah antara warga kerajaan Alabasta. Luffy bahkan sempat kalah 2 kali sebelum akhirnya menumbangkan Crocodile di akhir pertarungan ke 3 mereka.

4. Skypea (66 chapter)

Chapter Terpanjang One Piece

Salah satu arc yang sangat penulis suka, dimana para bajak laut topi jerami pergi ke pulau langit dan harus berhadapan dengan “God Enel” yang memiliki kemampuan buah iblis Logia tipe Petir. Beruntung sekali karena Luffy sendiri adalah manusia Karet yang secara alami adalah bahan penangkal petir. Jadi disini walaupun Luffy belum menguasai Haki, ia tetap bisa bertarung dengan Enel seperti ia bertarung dengan orang berbadan biasa.

3. Whole Cake Island (78 chapter)

Chapter Terpanjang One Piece

Walau pengenalan Big Mom memang penting dan pertarungan antara Luffy Vs Katakuri sangatlah epik. Namun arc ini menurut penulis sendiri kurang bagus dan terlalu panjang. Tapi setidaknya arc ini benar benar mengenalkan kita dengan sosok Yonko Big Mom dan para anak-anaknya serta sistem Bajak Laut yang ia jalankan.

2. Wano Kuni (92++ chapter)

Chapter Terpanjang One Piece

Arc ini masih belum selesai, penulis yakin arc Wano akan menjadi arc terpanjang dalam semua cerita One Piece sampai tamatnya nanti. Pasalnya Oda mengatakan kalau saat ini One Piece sudah memasuki 80% dari 100% seluruh cerita yang ingin Oda sampaikan. Jadi 20% adalah sebagian kisah di Wano dan sisanya adalah untuk perang akhir setelah Wano ini selesai. Dan jangan lupa kalau Arc Wano ini sudah Oda janjikan akan sangat ramai dan lebih epik dari arc Marineford dulu.

1. Dressrosa (102 chapter)

Chapter Terpanjang One Piece

Inilah arc dengan chapter terpanjang di One Piece saat ini. Arc dimana kita di perlihatkan pertarungan seru antara Luffy Vs Doflamingo, Zoro Vs Pica serta pertarungan Colloseum yang sangat ramai. Arc ini sendiri mengahasilkan :

  • 11 Volume Manga
  • 118 episode Anime
  • 2 tahun lebih pengerjaan dari tahun 2013 sampai 2015.
  • Mengadirkan plot terbanyak yaitu 12 plot cerita

.

.

Itulah 7 daftar arc dengan chapter terpanjang dalam manga One Piece karya Eiichiro Oda. Jangan lupa sampaikan pendapat kalian di kolom komentar dan Like Fanspagenya. Terima Kasih.

.

.

** Sumber = 12 **

Like and Share

Tinggalkan Balasan