Aktor dan Seiyuu Legend Shuuichirou Moriyama Meninggal Dunia

Berita duka datang dari Aktor dan Seiyuu legendaris Shuuichirou Moriyama yang di kabarkan berpulang dalam usaia 86 tahun. Agendi dari mendiang mengabarkan kalau beliau tutup usia karena penyakit Pneumonia. Pihak agensi juga mengucapkan terima kasihnya kepada para penggemar dan fans yang sudah mendukung beliau selama 63 tahun berkarya di dunia Aktor dan Seiyuu yang ia jalani.

Shuuichirou Moriyama lahir di Kota Nagoya, Prefektur Aichi pada 26 Juli 1934. Mendiang memiliki nama asli Hiroo Ootsuka. Bersama keluarganya, mendiang mengungsi Kota Inuyama saat masih Sekolah Dasar dan menghabiskan waktunya disana hingga lulus SMA Inuyama. Mendiang juga sempat berkuliah jurusan perfilman di Nihon University sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri. Di tahun 1957, mendiang memulai karirnya sebagai aktor dalam serial drama tokusatsu “Planet Prince“. Serial drama terakhir yang mendiang perankan sebelum tutup usia adalah “Asadora” yang tayang di tahun 2020.

Sebagai seorang seiyuu, Shuuichirou Moriyama memulai debutnya dengan memerankan karakter minor dalam anime “Big X” karya Osamu TezukaAnime ini mengudara pada tahun 1964. Walau tidak secara reguler menjadi seorang seiyuu di tiap tahunnya, mendiang dapatkan peran utama sebagai karakter Porco Rosso dalam film anime buatan Studio Ghibli yang berjudul “Kurenai no Buta“. Film ini mulai diputar di bioskop di Jepang pada 18 Juli 1992 dan telah mendapatkan perilisan global. Peran anime terakhir mendiang adalah sebagai ancestor dalam film anime pendek, “THE ANCESTOR” yang diproduksi 6pucks pada tahun 2017.

Shuuichirou Moriyama

Shuuichirou Moriyama selama karirnya juga membuka agensi sendiri dengan nama Office Moriyama yang berada di Metropolis Tokyo. Dalam situs agensinya ini, dikatakan ia menyukai bermain bisbol dan mahjong.

Kami tim Tentang-Anime turut berduka cita atas perginya salah satu legenda dalam dunia Aktor dan Seiyuu Jepang ini.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan