3 Orang Terkaya Di Jepang Dengan Kekayaan Fantastis

Kalau melihat Jepang sebagai negara yang maju, mungkin kita berpikir bahwa penghasilan mereka juga cukup besar bahkan berpenghasilan fantastis. Nah, mungkin kita juga pernah bertanya-tanya, siapa sih orang terkaya di Jepang? Nah, inilah 3 orang terkaya di Jepang dengan jumlah kekayaan yang luar biasa! 

3. Takemitsu Takizaki (Rp374 triliun)

Takemitsu Takizaki

Takemitsu Takizaki adalah pendiri Keyence, sebuah perusahaan yang menciptakan sensor, pembaca barcodevision systems, mikroskop digital, dan komponen elektronik lainnya untuk sistem otomasi pabrik. Keyence hanya mengkhususkan diri dalam perencanaan dan pengembangan produk dan tidak memproduksi produk akhir. Takizaki mendirikan perusahaan pada tahun 1974 dan sejak itu, Keyence telah mengembangkan dan membangun sejumlah besar paten teknologi dari investasinya yang besar dalam R&D. Produk Keyence digunakan oleh Toyota dan Toshiba. Selain itu, Takemitsu Takizaki juga memiliki 26% saham perusahaan.

2. Tadashi Yanai (Rp609 triliun)

Orang Terkaya Di Jepang

Tadashi Yanai adalah pendiri merek baju terkenal, Uniqlo. Dia memulai tiga dekade lalu dengan satu toko kaos bobrok yang dia warisi dengan enggan dari ayahnya. Yanai punya rencana untuk mencoba memiliki toko sendiri. Saat itu awal 1980-an dan Yanai sangat mengagumi karya pakar manajemen Amerika Peter Drucker. Dari ajaran Drucker, Yanai belajar bahwa yang terbaik adalah memikirkan dulu apa yang diinginkan pelanggan, daripada apa yang ingin dijual oleh perusahaan (atau pemilik). Oleh karena itu, dia dengan cepat menambahkan pakaian wanita ke toko pakaian pria dan mengganti nama pada tahun 1984 menjadi Unique Clothing Warehouse (yang kemudian disingkat menjadi Uniqlo). Dia juga mulai berekspansi ke pinggiran kota dan menjadi sangat terkenal seperti sekarang.

1. Masayoshi Son (Rp644 triliun)

Orang Terkaya Di Jepang

Saat ini, Masayoshi Son dikenal sebagai pendiri dan CEO SoftBank Capital dan juga merupakan orang terkaya di Jepang. Son juga merupakan CEO SoftBank Mobile. Dia lulus dari Berkeley dengan gelar BA di bidang ekonomi pada tahun 1980. Satu tahun setelah lulus, dia membentuk perusahaan telekomunikasi dan Internet Jepang SoftBank. Perusahaan yang berbasis di Tokyo ini memiliki profil perusahaan yang mencakup berbagai perusahaan lain seperti perusahaan broadband Jepang SoftBank BB, perusahaan pusat data IDC Frontier, perusahaan game GungHo Online Entertainment, dan perusahaan penerbitan SoftBank Creative. SoftBank juga memiliki berbagai kemitraan di anak perusahaan Jepang seperti Yahoo !, E-Trade, Ustream.tv, EF Education First, dan Morningstar.

Tiga orang terkaya di Jepang ini memperoleh kekayaan dengan cara yang beragam. Meski begitu, ketiganya menjadi sangat sukses seperti sekarang. Semoga suatu saat nanti kita bisa seperti mereka ya! 

.

.

** Sumber = 12 **

Like and Share

Tinggalkan Balasan