Ani-One, Channel Youtube Penyedia Anime Legal

Beberapa waktu lalu, industri Anime di Asia tenggara di ramaikan dengan kehadiran Muse Asia. Yaitu sebuah layanan penyedia anime Legal melalui channel Youtube. Muse Asia sendiri menayangkan 1 episode penuh dengan 2 jenis subtitle yaitu Ingris dan China. Muse Asia merupakan perusahaan cabang dari Muse Communication Taiwan yang sudah mengurusi distribusi anime di Asia Pasifik sejak tahun 1992.

Perusahaan ini memiliki banyak cabang di Shanghai, Hongkong dan Jepang. Dan sejak Maret 2019, Muse Asia mulai berekspansi ke wilayah Asia Tenggara dengan kantor cabang di Singapura dan mulai mengenalkan salah satu bentuk media usaha dan distribusi anime mereka dalam bentuk kanal Youtube.

Penyedia Anime Legal

Dan media tersebut diberi nama Ani-One. Melalui channel Youtube Ani-One ini mereka akan menayangkan beberapa anime yang sudah di miliki lisensinya dan di tayangkan di Channel ini. Salah satu judul anime yang siap tayang adalah Movie My hero Academia Heroes Rising. Yang penayangan bioskopnya adalah bulan Maret lalu.

Lalu apa saja yang menarik dari kanal penyedia anime legal youtube ini, antara lain :

  • Kanal ini di siapkan menayangkan anime yang memang sedang tayang.
  • Ada acara Live Premiere seperti di Muse Asia.
  • Subtiltle di Ani-One menggunakan Subtitle Caption atau Closed Captions. Yang artinya kamu bisa menampilkan subtitlenya atau meniadakannya.
  • Kalian bisa mengatur ukuran atau tipe font di subtitle anime yang ada.
  • Tersedia 2 jenis subtitle saat ini yaitu Inggris dan China.
Berikut Channel Youtubenya ..

Beberapa judul anime yang sudah mereka tayangkan sejak Musim Dingin 2020 adalah :

  • Heya Camp
  • Show By Rock!! Mashumairesh!!
  • Majutsushi Orphen Hagure Tabi
  • Infinite Dendrogram
  • Murenase! Seton Gakuen
  • No Game No Life
  • How Heavy Are the Dumbbells You Lift?
  • Akashic Records of Bastard Magic Instructor

Bagi kalian yang merasa subtitle yang ada pada anime yang di tayangkan tidak pas, maka kalian bisa melakukan edit dan memasukan kata-kata yang sesuai. Tentu saja hal ini akan di tinjau terlebih dulu oleh pihak Ani-One. Dan jika editan atau masukan subtitle kamu di terima karena di rasa benar dan wajar, maka kamu akan mendapatkan reward berupa nama Profil Youtube kamu akan di posting pada video tersebut.

GRATIS TANPA BAYAR

Untuk hal ini saya rasa wajar yah, karena memang Ani-One tersedia untuk Youtube standar atau Youtube yang biasa kita akses selama ini. Pihak Ani-One tidak memasukan channel ini untuk menjadi sebuah layanan yang mengharuskan penontonya melakukan langganan Premium Youtube.

Jadi,, bertambah lagi deh sebuah layanan legal yang gampang di akses dan tentunta gratis. Jadi bagi kalian yang masih suka nonton atau download di layanan ilegal mending mulai pindah ke layanan legal seperti Ani-One dan Muse Asia ini. Karena kalau ramai tentu pihak pengelola akan semakin menambah judul anime yang ada.

Juga jangan salah, apapun keuntungan yang di dapat oleh pihak Ani-One dan Muse Asia sebagiannya akan masuk ke para mangaka pencipta karya ini. Jadi hitung-hitung kita menghargai usaha para mangaka dan distributor resmi yah. Apalagi kita nontonnya juga GRATIS.

.

.

** Sumber = 12 **

Like and Share

Tinggalkan Balasan