Beberapa Manga dan Anime Yang Tunda Perilisan Karena Corona

Wabah Corona atau Covid-19 saat ini masih merebak di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali negara Jepang. Dan dari keadaan ini, dunia manga dan anime ikut merasakannya. Beberapa manga dan anime saat ini menunda perilisan dan bahkan ada yang menghentikan di tengah jalan season yang sedang berlangsung.

Berikut tentang anime berikan beberapa manga dan anime yang mengalami penundaan atau pembatalan serialnya akibat covid-19 ini.

1. Sword Art Online Alicization
Manga dan Anime

Serial SAO ini akan memasuki sesi final, di mana di anime ini akan masuk ke War of Underground part 2. Anime ini seharusnya di tayangkan musim ini pada 25 April 2020. Namun karena efek Covid-19, pihak studio memutuskan menunda perilisannya sampai waktu yang belum di tentukan.

2. Idolish 7 Second Beat
Manga dan Anime

Seri anime ini sudah masuk ke season 2 di musim ini. Anime nya sendiri sudah tayang 3 episode dengan minggu ini adalah episode ke 4. Namun di umumkan kalau episode ke 5 dan seterusnya akan mengalami penundaan. Dan sebagai gantinya akan di tayangkan beberapa episode dari serial ini dari season sebelumnya. Hal ini secara otomatis membuat perilisan Single Lagu dan DVD anime juga tertunda.

3. Gundam Reconguista in G
Manga dan Anime

Ini adalah serial Gundam Movie. Gundam Reconguista in G seharusnya akan merilis DVD Bluray filmnya di bulan ini, namun karena efek Corona perilisan DVD Bluray film nya menjadi tertunda. Film Gundam Reconguista in G merupakan part ke 5 dari serial berjudul sama, namun di animekan dengan format Movie.

4. Manga Kinnikuman
Manga dan Anime

Manga klasik ini memasuki masa hiatus setelah 2 mangakanya yaitu Yudetamago mengalami kesulitan karena para asistennya mendapat masalah terkait wabah Corona. Rencananya manga yang terbit di Shueisha ini akan kembali pada 18 Mei 2020.

5. Shueisha
Manga dan Anime

Yang ini justru datang dari penerbit nomer 1 di Jepang yaitu Shueisha yang mengalami masalah terkait wabah ini. Di rumorkan kalau staff di Shonen JUMP terdapati yang positif Corona. Hal ini membuat pihak Shuesiha mengambil tindakan tegas agar virus ini tidak menyebar di kalangan pegawainya. Inilah yang membuat edisi baru Shonen JUMP menjadi tertunda.

Mereka juga mengumumkan akan menunda perilisan buku di terbitan 1 – 13 Mei nanti. Beberapa seri populer Shonen JUMP seperti Haikyuu!! dan Kimetsu no Yaiba serta beberapa seri JUMP Plus dan JUMP Square akan di tunda untuk tanggal tersebut.

Itulah beberapa manga dan anime yang mengalami penundaan di minggu ini sampai Mei nanti.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan