Seiyuu Pokemon Meninggal karena Covid-19

Kabar duka datang dari dunia seiyuu jepang, Seiyuu Pokemon Kumiko Okae di nyatakan meninggal karena positif Covid-19. Komiko merupakan seiyuu dari karakter Jenny di serial Pokemon. Selain itu Okae juga merupakan aktris dari seri The Dog of Flander dan seri Ghibli the Cat Returns.

Kematiannya di nayatakan karena Pneumonia setelah sebelumnya di nyatakan posistif terkena Covid-19 atau Virus Corona. Sebelumnya Kumiko Okae sudah dinyatakan mengidap penyakit berat yaitu Kanker Payudara. Mungkin karena hal inilah yang membuat Virus Covid-19 yang ia alami sulit di tangani.

Seiyuu Pokemon

Kumiko meninggal di usia 63 tahun. Kumiko lahir pada 23 Agustus 1956 di Setagaya Tokyo Jepang. Ia memiliki suami bernama Bahu Owada dan anak perempuan bernama Miho Owada. Kumiko Okae memiliki nama Asli yaitu Kumiko Owada. Ia adalah seorang aktris Jepang, pengisi suara dan presenter televisi. Dia dikenal karena karyanya di drama televisi, serta menjadi pembawa acara hiburan dan variety show, seperti Renso Game di NHK. Okae juga menjadi tuan rumah acara pagi Pasar Hanamaru di TBS Television dari tahun 1996 hingga 2014.

Beberapa acara yang pernah di bintanginya antara lain :
  • Serial Hanamaru Market sejak 1996
  • Ghibli the Cat Returns (2002)
  • The Dog of Flenders (1997)
  • Blue Spring Ride (2014)
  • Sakamoto kyu Monogatari (2005)

.

.

** Sumber = 12 **

Like and Share

Tinggalkan Balasan