Situasi DARURAT Covid-19 di Jepang di Perpanjang

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe secara resmi mengumumkan akan memperpanjang situasi darurat nasional di negaranya. Situasi darurat Covid-19 ini akan di perpanjang hingga 31 Mei 2020. Awalnya situasi darurat Covid-19 ini akan berakhir pada 6 Mei 2020 atau pada akhir liburan Golden Week Jepang.

Beberapa kota besar dan yang biasanya ramai akan berada dalam status siaga yang sama, antara lain Kota Tokyo, Osaka dan 11 prefektur lainnya. Pemerintah prefektur akan berusaha melakukan pencegahan penularan wabah dengan seksama.

Menteri yang bertanggung jawab dalam hal ini mengatakan kalau tren penularan di Jepang semakin menurun setiap harinya. Namun masih belum mencapai target, pasalya sistem dan tenaga medis di Jepang yang dinilai masih kurang.

DARURAT Covid-19

Pada hari kamis lalu, NIKKEI melaporkan bahwa pemerintah Jepang akan memperluas situasi darurat nasional ini. Di karenakan situasi memang belum mereda dan Jepang masih dalam fase berjuang mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Dan di hari minggu kemarin, di laporkan bahwa Jepang memiliki 15.789 kasus Virus Corona ini (712 kasus termasuk di kapal pesiar Diamond Princess). Dengan 549 kematian yang tercatat saat ini (13 kematian dari kapal Pesiar Diamond Princess).

Semoga dituasi darurat Covis-19 ini bisa cepat mereda bukan hanya di Jepang, tapi juga di seluruh dunia. Khusunya Indonesia.

.

.

** Sumber = 12 **

Like and Share

Tinggalkan Balasan