Box Office Bulan April di Jepang Turun 96.3%

Di Jepang akibat wabah Covid-19 banyak bioskop di tutup dan membuat penghasilan dan pemasukan dari Box Office Jepang merosot sangat jauh. Terutama di bulan-bulan dimana pemerintah Jepang menetapkan situasi Darurat. Banyak bioskop di tutup di kota dan prefektur besar seperti Tokyo, Kanagawa, oasaka dan daerah lainnya.

Media Kogyo Tsushin baru saja melaporkan bahwa penjualan tiket menurut sebanyak seperempat dari jumlah bioskop normal.

Namun ada kabar baik, karena Tsushin juga melaporkan bahwa di Minggu ini 100 bioskop sudah mulai di buka dan bisa beroperasi. Dan dari pembukaan bioskop itu ada beberapa film box office yang terlihat sangat menonjol.

Box Office
Contohnya :
  • Shinrei Kissa Extra no Himitsu: The Real Exorcist, yang dibuka pada hari Jumat dan berada di peringkat #1, adalah satu-satunya film baru yang masuk dalam peringkat 10 besar di box office Jepang untuk akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu.
  • Film Makoto Shinkai Tenki no Ko/Weathering With You menempati peringkat # 2. Film ini dibuka di 359 bioskop dan 448 layar di Jepang Juli lalu. Film mendapat penghasilan domestik tertinggi # 7 sepanjang masa di Jepang dan merupakan film terlaris di Jepang pada tahun 2019.

MPPA atau Asosiasi Produser Film Jepang juga melapotkan pada hari Senin bahwa 12 distributor utama film Jepang, hanya mendapatkan 688 juta yen saja atau sekitar Rp. 93.900.000.000,- saja dari penayangan di bulan April 2020. Hal ini menjadikan pendapatan mereka turun sebanyak 96.3% dari tahun lalu di bulan yang sama. Dan menjadikan bulan April 2020 menjadi bulan terendah dalam hitungan pendapatan yang di lakukan oleh MPPA sejak tahun 2000.

Pada bulan April memang awal keadaan Darurat Jepang di terapkan, tepatnya sekitar pertengahan bulan April. Hal ini membuat bulan April hanya mendapatkan pemasukan di pekan pertamanya saja. Di paruh kedua bulan April MPPA melaporkan kalau pendapatan seluruh Bioskop Jepang “hampir nol”.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan