Anime Black Clover Akan Berhenti Sementara di Episode 170

Dari situs resmi anime TV Black Clover baru saja mengumumkan kalau anime dari adaptasi manga karya Yuki Tabata ini akan berakhir di episode 170 nanti. Lebih tepatnya akan berhenti pada tanggal 30 Maret 2021 mendatang. Artinya tinggal 8 episode lagi sebelum animenya berhenti. Animenya hanya berhenti tayang sambil menunggu kisah di manganya panjang lagi.

Selain itu di umumkan di episode terakhir nanti akan ada pengumuman penting. Yang kemungkinan adalah pengumuman adaptasi Film anime, mengingat judul yang satu ini memang belum memiliki Filmnya sendiri. Sementara beberapa anime seangkatan sudah ada, semisal Boku no Hero Academia yang sudah memiliki 2 Film Animenya.

Saluran Youtube resmi dari Avex Pictures juga akan menayangkan siaran langsung khusus yang berisi para pemeran di anime ini. Sebelum berakhir di episode 170 nanti, saat ini anime Black Clover sedang berada di Arc Clover Kingdom Vs Spade Kingdom, yang di mulai di tanggal 5 Januari 2021 lalu.

Black Clover bercerita tentang :

Asta dan Yuno adalah para anak yatim piatu yang dibesarkan bersama sejak lahir setelah ditinggalkan di panti asuhan gereja di desa pinggiran Kerajaan Clover pada saat yang sama. Di dunia tempat setiap orang dilahirkan dengan kemampuan untuk memanfaatkan Mana dalam bentuk Kekuatan Sihir. Asta adalah satu-satunya orang yang tidak memiliki kemampuan sihir dan karenanya dia mengimbangi kekurangan ini melalui pelatihan fisik. Sebaliknya, Yuno dilahirkan sebagai anak ajaib dengan kekuatan sihir yang luar biasa dan bakat untuk mengendalikan sihir angin.

Black Clover Spade Arc

Ditulis dan diilustrasikan oleh Yūki TabataBlack Clover telah dimuat berseri dalam majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak tanggal 16 Februari 2015. Manga ini merupakan seri kedua karya Tabata yang dimuat dalam Weekly Shōnen Jump.

Sebelumnya anime Black Clover hanya akan mengadopsi 51 episode saja, Namun ada perubahan dan berlanjut hingga sekarang. Sempat Hiatus pada 28 April 2020 karena efek pandemi dalam produksi anime, namun lanjut kembali pada 7 Juli 2020 di episode 133.

Seri pertamanya yang berjudul Hungry Joker. Diluncurkan dalam majalah yang sama pada tanggal 12 November 2012, dan dimuat selama 24 bab sebelum dibatalkan pada tahun 2013. Bab-babnya telah dibundel menjadi beberapa volume tankōbon oleh Shueisha sejak tanggal 4 Juni 2015. Dengan demikian, totalnya mencapai 228 bab dan 23 volume tankōbon.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan