Manga Ao no Exorcist Akan Rehat Karena Masalah Kesehatan Mangakanya

Mangaka Kazue Kato melalui akun twitternya mengatakan pada hari Senin 2 Febuari 2021 bahwa ia akan emnghentikan serialisasi manga “Ao no Exorcist” untuk sementara waktu. Karena masalah kesehatannya yang ia alami belakangan ini. Manga Ao no Exorcist akan rehat selama 2 bulan dan tidak akan muncul untuk edisi Maret dan April 2021 di majalah Jump SQ. Serialisasinya seharusnya akan terbit pada tanggal 4 Febuari dan 4 Maret ini.

Berikut cuitannya :

Kato menjelaskan, “Sederhananya, 12 tahun kelelahan meledak.” Dia menambahkan bahwa dia tidak sakit dan sedang menikmati liburannya.

Manga Ao no Exorcist bercerita tentang :

Berkutat diantara Rin Okumura, bersama dengan kembarannya yang lebih muda, Yukio Okumura, yang telah dibesarkan oleh seorang ayah bernama Shiro Fujimoto, seorang Exorcist. Suatu hari, Rin mengetahui bahwa dia dan Yukio adalah anak dari Setan. Menyaksikan Shiro ingin sekali melindunginya, Rin menarik pedang pembunuh iblis bernama Kurikara, yang menahan kekuatan iblisnya. Dari suatu momen, Rin tidak hanya mendapat kekuatan iblis seperti taring dan buntut, tetapi juga kekuatan untuk menyalakan apir biru yang mana dapat menghancurkan hampir semua apapun yang dia sentuh.

Rin berharap menjadi pembasmi setan seperti walinya untuk menjadi kuat dan mengalahkan Setan. Dia mendaftar di True Cross Academy, sebuah sekolah Exorcist, yang sebenarnya merupakan cabang dari Jepang yaitu True Cross Order. Sebuah organisasi internasional yang berdedikasi untuk melindungi Assiah (dunia manusia) dari Gehenna (dunia iblis). Dia sangat terkejut, ketika mendapati Yukio sudah menjadi pembasmi iblis veteran dan salah satu pengajarnya. Demikian dimulai petualangan Rin untuk menjadi pembasmi iblis, bersama dengan adiknya dan para siswa yang dengan cepat nantinya akan menjadi temannya.

Manga Ao no Exorcist

Kazue Kato mulai menerbitkan manga ini sejak tahun 2009 di majalah Jump SQ. Shueisha sudah menerbitkan 26 manganya per Desember 2020 lalu. Manga ini sudah mendapatkan 2 adaptasi anime TV (2 season) dan sebuah Film Anime, beberapa OVA, Novel dan beberapa Drama Panggung.

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan