Teori One Piece, Shanks Adalah Penjaga One Piece

Kalian tentu sudah tidak asing dengan karakter Shanks si rambut merah. Dia merupakan mantan anak buah dari Gol D. Roger yang kemudian tumbuh menjadi salah satu Yonko atau penguasa samudera, bersama Big Mom, Whitebeard, dan Kaido. Tidak terlalu banyak informasi yang diketahui tentang sosok Shanks ini, selain dia memiliki kekuatan yang dahsyat dan dihormati oleh banyak orang. Namun kali ini tentang anime akan membahas tentang Teori kalau Shanks adalah penjaga One Piece, bukan salah satu yang mengincarnya.

Shanks pada dasarnya memanglah seorang bajak laut. Namun, dia berbeda dengan bajak laut kebanyakan. Jika umumnya pihak angkatan laut dan pemerintah dunia begitu membenci angkatan laut, mereka justru sangat menghormati Shanks. Bahkan, dalam arc Reverie, kita sempat melihat bagaimana Shanks pergi ke Mary Geoise dan berbicara kepada para Gorosei, juga bagaimana Sengoku begitu hormat kepada Shanks. Mengapa mereka begitu menghormati Shanks?

Dibandingkan dengan para Yonko lain, Shanks sebenarnya adalah karakter yang paling dekat menuju Laugh Tale. Artinya, jika dia mau, dia bisa saja pergi ke sana dan mengambil titel raja bajak laut menggantikan posisi sang mantan kapten. Tetapi, Shanks lebih memilih untuk tidak melakukannya untuk alasan yang belum diketahui. Satu hal yang sudah diketahui adalah Shanks tidak pernah berminat terhadap harta karun atau menemukan One Piece.

Visual :

Sama seperti Luffy, Shanks adalah sosok orang yang lebih memilih untuk bersenang-senang, menikmati setiap jengkal lautan dan setiap menit yang mereka lalui dalam petualangannya, berpesta dengan orang-orang yang dia sukai dengan para kru. Dia lebih senang untuk hidup bebas dan tidak terikat aturan. Bisa jadi, inilah alasan mengapa dia kurang berminat menemukan One Piece.

Namun, kita semua tahu Shanks bukanlah bajak laut biasa. Pada chapter 907 dia muncul di Mary Geoise dan bertemu dengan Gorosei, untuk membicarakan mengenai “bajak laut tertentu” yang masih belum diketahui. Di chapter 908, kita kemudian melihat Im Sama berada di sebuah ruangan dan ada sebuah benda yang sangat mirip dengan Gryphon, pedang milik Shanks.

Dalam mitologi di dunia nyata, Gryphon adalah sosok binatang yang ditugaskan untuk menjaga sebuah benda atau harta karun yang sangat berharga. Hal ini kemudian memunculkan spekulasi bahwa sebenarnya tujuan akhir dari Shanks bukanlah menemukan di mana keberadaan One Piece, melainkan “menjaga” Laugh Tale dan One Piece sampai kemudian ada seseorang yang dirasa tepat dan pantas untuk mendapatkannya. Jadi memang teori Shanks adalah penjaga One Piece termasuk teori yang sangat paling akurat dan bisa di terima akal saat ini.

Visual :

Tetapi, hal ini juga menimbulkan pertanyaan lain. Bagaimana jika sebenarnya harta karunnya bukan di Laugh Tale, melainkan harta karunnya berada di Mary Geoise dan dijaga oleh Shanks? Kita tahu bahwa di Mary Geoise terdapat sebuah harta karun misterius. Sejauh ini sosok karakter “biasa” yang mengetahui apa rahasia tersebut adalah Donquixote Doflamingo.

Keluarga Donquixote dulunya merupakan bagian dari kaum naga langit dan pernah tinggal di Marry Geoise, sampai kemudian mereka keluar dari sana. Dofy mengetahui apa rahasia yang selama ini dijaga Pemerintah Dunia, dan dia menjadikan hal ini sebagai cara untuk memeras mereka. Dofy sendiri mengatakan bahwa harta karun ini bisa mengguncang seluruh dunia.

Lalu, apa kira-kira harta karun yang selama ini dijaga Shanks? Apakah topi jerami yang diduga adalah milik Joy Boy? Apakah One Piece? Atau ada rahasia lainnya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter selanjutnya.

.

.

Tonton juga video “Top 70 Karakter Terkuat Manga Anime Dragon Ball Z Sampai Super”

.

.

** Sumber **

Like and Share

Tinggalkan Balasan