Jurus Terkuat di Seri Boruto Sampai Saat Ini (2021)

Melanjutkan kesuksesan dari seri Naruto, Boruto: Naruto Next Generations menyuguhkan sesuatu yang baru kepada para fans serinya. Seperti yang dihadirkan dalam serinya, Boruto memperlihatkan generasi baru shinobi Konoha yang sangat luar biasa. Contohnya adalah Uzumaki Boruto, Uchiha Sarada, atau pun Mitsuki. Meskipun begitu, anak-anak di era modern ini jauh lebih beruntung berkat situasi yang damai. Mereka tidak lagi dipaksa harus menjadi seorang shinobi, meskipun mereka memiliki jumlah chakra yang besar dalam dirinya. Namun, tema tentang shinobi tentang menjadi fokus utama di serinya. Berdasarkan hal tersebut, ada banyak karakter baru dan hal baru lainnya yang diperkenalkan, termasuk Jutsu atau teknik ninja. Berikut adalah Jurus terkuat di seri Boruto saat ini.

1. Vanishing Rasengan

Vanishing Rasengan merupakan salah satu modifikasi dari teknik Rasengan yang sudah ada sebelumnya. Jutsu ini diciptakan dan dimodifikasi oleh Uzumaki Boruto. Vanishing Rasengan bukan hanya kuat, namun juga mampu membuat musuh tidak menyangka/tidak menduga serangan tersebut. Boruto sendiri menciptakan Jutsu ini ketika dia mencoba untuk mempelajari teknik asli dari Rasengan.

Namun, Boruto justru gagal dalam melakukannya meskipun sudah mencoba berulang kali. Namun, yang terjadi Boruto justru memadukan chakra listrik miliknya, dan tanpa sengaja menciptakan Jutsu yang mampu menghentikan Momoshiki Otsutsuki ini. Bagi shinobi biasa, memang akan sangat sulit untuk bisa melakukan atau menguasainya. Namun, Boruto mampu menguasainya dalam waktu singkat. Jurus ini sendiri saat ini menjadi jurus terkuat Boruto yang ia miliki.

2. True Fire of Samadhi

Jutsu ini digunakan oleh Kashin Koji, yang diketahui adalah kloning dari Jiraiya, seperti yang diungkapkan oleh Amado dan Isshiki. True Fire of Samadhi sendiri merupakan Jutsu yang sangat mirip dengan teknik Amaterasu. Kekuatan dari Jutsu ini bukan hanya sangat mengerikan dan merusak. Tidak ada yang mampu menghentikan apinya untuk membakar targetnya sampai berubah menjadi abu, baik hujan atau pun angin.

3. Destruction Beam

Delta merupakan salah satu anggota Inner Kara dan juga salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi oleh Naruto sampai sejauh ini. Kekuatannya yang sangat luar biasa, serta tubuhnya yang sudah dimodifikasi oleh Amado, serta kemampuan regenerasi membuat Delta memiliki banyak keunggulan dibandingkan sosok Naruto.

Belum lagi Delta memiliki kecerdasan yang tidak kalah dahsyat, membuat dia menjadi sosok musuh yang sangat sulit untuk dikalahkan. Salah satu jurus atau Jutsu andalannya adalah Destruction Beam. Seperti namanya, Jutsu ini memperlihat Delta mengeluarkan sinar yang mirip seperti laser yang memiliki daya hancur dahsyat. Jutsu ini bisa digunakan untuk serangan jarak jauh atau jarak jauh.

4. Chakra Extraction

Selain Isshiki, Momoshiki Otsutsuki juga menjadi salah satu karakter yang luar biasa dalam seri Boruto. Dia merupakan salah satu villain utama di serinya. Dengan Momoshiki yang menanamkan segel Karma miliknya ke tubuh Boruto, ancaman dari Momoshiki belum hilang dari bumi ini. Bahkan, sepertinya dia masih akan memiliki peran besar kedepannya.

Salah satu kedahsyatan yang dimiliki oleh Momoshiki adalah Chakra Extraction atau melakukan ekstraksi chakra dari tubuh targetnya. Dengan skala yang lebih besar, Momoshiki akan selalu memiliki keuntungan dalam setiap pertarungan. Hal ini juga yang membuat Momoshiki sempat membuat Sasuke dan Naruto kesulitan.

5. Sukunahikona

Sukunahikona adalah sebuah kemampuan dahsyat yang dimiliki oleh Isshiki Otsutsuki. Teknik ini membuat Isshiki mampu untuk membuat benda apa pun menjadi kecil, bahkan dirinya sendiri. Teknik ini juga yang digunakan oleh Isshiki saat dia terluka dan kemudian masuk ke telinga dari Jigen, sebelum kemudian mengambil alih tubuhnya.

Dengan menggunakan teknik ini, Isshiki memiliki banyak keuntungan. Seperti yang diperlihatkan saat menghadapi Kashin Koji, teknik ini digunakan sebagai salah satu cara untuk mengalahkan kloning Jiraiya tersebut. Teknik ini juga membuat Isshiki mampu menghancurkan musuh, dengan berbagai benda atau apa pun tanpa mereka sadari. Jurus ini bisa di bilang jurus terkuat dan paling sering di gunakan oleh Isshiki di seri Boruto.

6. Jougan

Jougan menjadi satu-satunya Doujutsu di seri Boruto yang bisa dibilang “eksklusif” karena tidak ada lagi orang lain yang memiliki doujutsu tersebut selain Boruto. Sampai sekarang, Doujutsu ini masih menjadi pertanyaan besar di kalangan para fans, termasuk dengan berbagai kemampuannya.  Banyak fans percaya bahwa Doujutsu tersebut memiliki kekuatan dahsyat.

Sebenarnya, dalam beberapa kesempatan kita sudah melihat bagaimana kedahsyatan dari Doujutsu Jougan, misalnya saat Boruto menghadapi Urashiki dan juga Momoshiki. Salah satu kemampuan Jougan adalah mampu melacak Jutsu ruang dan waktu yang digunakan oleh musuhnya. Jougan juga mampu melihat titik lemah musuh dan juga aliran chakra.

7. Karma

Seberapa Mengerikan Kekuatan Karma Boruto? | Greenscene

Untuk saat ini, di seri Boruto, Karma adalah Jutsu yang paling kuat yang dihadirkan dalam ceritanya. Segel Karma sendiri diperlihatkan ada di tubuh Kawaki dan Boruto, yang dilakukan oleh Momoshiki dan Isshiki Otsutsuki. Segel Karma, seperti yang dijelaskan oleh Code, mampu meningkatkan kekuatan dan kemampuan bertarung dari orang tersebut.

Hal ini dikarenakan di dalam Karma terdapat data pertarungan yang sudah terjadi selama ribuan tahun dari Otsutsuki tersebut. Dan memang benar, ketika Boruto diambil alih tubuhnya oleh Momoshiki, sosok Boro sekali pun mampu dikalahkan dengan mudah. Bahkan, Naruto pun nampak tidak berdaya. Selain itu, Karma juga mampu menyerap serangan ninjutsu.

8. Ninjutsu: Ruang dan Waktu Sasuke

Seperti yang kita ketahui, Sasuke adalah salah satu karakter terkuat yang hingga kini masih hidup. Tidak hanya itu Sasuke juga satu-satunya Shinobi yang memiliki Rinnegan.Semakin berkembang dan mempelajari lebih dalam kekuatannya itu, akhirnya Sasuke mendapatkan kekuatan baru yang sangat keren. Kekuatan baru yang keluar adalah Ninjutsu: ruang dan waktu, kekuatan ini pertama kali muncul di anime Boruto: Naruto Next Generation Volume 2, Bab 6.

9. Mode Baryon Naruto

Photo: https://www.greenscene.co.id/

Jurus baru bernama Mode Baryon ini adalah transformasi terbaru milik Naruto yang muncul saat melawan Isshiki Otsutsuki. Ketika berada di Mode ini Naruto menjadi lebih kuat dari Isshiki Otsutsuki, namun transformasi yang oleh naruto lakukan ini hanya dapat bertahan dalam waktu yang singkat.

Cara Naruto transformasi ke Mode Baryon ini menggabungkan chakra Naruto dan Kurama secara bersamaan, sehingga mengubah chakra tersebut menjadi kekuatan yang sangat hebat dan terlihat sangat baru. Meski begitu dengan Mode Baryon tersebut Naruto dapat membuat dirinya sendiri tersebut.

.

.

Tonton juga video “BEBERAPA TEORI KENAPA KAWAKI DI AWAL EPISODE TERLIHAT JAHAT”

.

.

** Sumber **

Like and Share
fb-share-icon

Tinggalkan Balasan