Semua Model Chidori Milik Sasuke Uchiha

Chidori merupakan sebuah Jutsu atau teknik ninja yang diciptakan oleh Hatake Kakashi di mana dia menambahkan chakra alam kepada Rasengan. Setelah berhasil menciptakan teknik ini, Chidori pun menjadi jurus andalan dari Kakashi. Dalam arc ujian Chunin, Kakashi mengajarkan teknik Chidori kepada Sasuke, dan sejak saat itu juga Chidori menjadi salah satu andalan Sasuke.

Selama kemunculannya di seri Naruto, Sasuke sudah menghabiskan banyak waktunya untuk mengembangkan teknik Chidori. Hasilnya adalah Sasuke mampu menciptakan berbagai form atau bentuk dari Chidori. Bahkan, masing-masing bentuk dari Chidori tersebut memiliki kelebihan. Lalu, apa saja berbagai form atau jenis Chidori yang sudah dikembangkan Sasuke? Berikut adalah contohnya.

1. Chidori Katana

Chidori Katana adalah salah satu dari teknik yang Uchiha Sasuke kembangkan setelah time-skip di seri Naruto. Berkat latihannya bersama Orochimaru, Sasuke pun akhirnya mampu mengendalikan chakra listrik sesuai dengan yang dia inginkan. Salah satu contohnya adalah dengan mengalirkan kekuatan Chidori melalui pedang katana miliknya.

Ketika Sasuke menusuk atau menghabisi korbannya, aliran listrik yang mengalir di pedang tersebut akan membuat otot korbannya berkontraksi dan melumpuhkan tubuh mereka. Dengan begitu, mereka akan sulit untuk melakukan serangan balik. Shinobi kuat dan berpengalaman pun akan sulit untuk bisa bertahan dari teknik ini. Sasuke pernah menggunakan teknik ini terhadap Yamato, dan Yamato pun tumbang dengan mudah.

2. Chidori Stream

Chidori Stream adalah Jutsu lainnya yang dikembangkan oleh Sasuke saat dia berlatih bersama Orochimaru. Ini adalah sebuah teknik yang cerdas dan efektif untuk melawan dan melemahkan semua musuh yang ada di depannya. Ketika digunakan, Sasuke akan mengeluarkan listrik yang sangat kuat dari tubuhnya dan jangkauan dari listrik tersebut bisa mencapai 5 meter.

Siapa pun yang berada di dalam jangkauan listrik tersebut tentunya akan langsung dengan mudah terkena serangannya. Ini merupakan teknik yang bisa digunakan untuk melumpuhkan beberapa musuh sekaligus. Dan juga teknik ini bisa digunakan sebagai salah satu bentuk pertahanan diri dari serangan musuh. Untuk jangkauan yang lebih luas, Sasuke bisa memanfaatkan media tanah untuk menyalurkan kekuatannya. Sangat disayangkan teknik ini jarang muncul di serinya.

3. Chidori Sharp Spear

Chidori Sharp Spear adalah sebuah teknik yang dikembangkan sendiri oleh Sasuke untuk menjawab kelemahan dari teknik asli Chidori, yaitu terkena diri sendiri. Dengan menggunakan energi dan juga kemampuan transformasi level tinggi, Sasuke bisa memanipulasi teknik Chidori yang ada di telapak tangannya dan merubahnya menjadi sebuah tombak yang bisa mengenai siapa pun dalam jarak yang cukup jauh. Saat tombak Chidori ini sudah mengenai targetnya, penggunanya juga masih bisa merubahnya menjadi bentuk lain, yang membuat daya hancur dan rasa sakitnya semakin bertambah.

4. Chidori Senbon

Sama halnya seperti Chidori Sharp Spear, teknik Chidori Senbon memperlihatkan Sasuke menggunakan transformasi bentuk yang diaplikasikan terhadap teknik Chidori, dan merubahnya menjadi ribuan jarum-jarum besar yang bisa dilemparkan terhadap target yang jauh. Dengan kecepatan tinggi, jarum-jarum tersebut akan sulit dihindari oleh musuh-musuhnya.

Saat Chidori berbentuk jarum tersebut mengenai targetnya, efeknya tidak kalah mengerikan dengan Chidori biasa, di mana mereka bisa saja langsung lumpuh. Ditambah dengan Sharingan yang dia miliki, Sasuke bisa mengetahui titik vital musuhnya dan kemudian menyerangnya dengan teknik ini. Meskipun sebagian fans beranggapan ini adalah sebuah jutsu dasar, Chidori jenis ini merupakan salah satu yang terkuat dan sering digunakan Sasuke.

5. Susanoo: Chidori

Sesuai dengan namanya, Susanoo Chidori merupakan versi yang jauh lebih kuat lagi dari Chidori biasa, di mana Sasuke akan menggunakan Susanoo dengan mode sempurna untuk menggunakan teknik Chidorinya. Dengan mengumpulkan chakra di lengan kiri Susanoo, ia bisa menghadirkan versi Chidori yang sangat dahsyat.

Teknik ini digunakan saat Sasuke bertarung melawan Uzumaki Naruto, dan mampu menahan serangan Tailed Beast Ball, yang mana teknik tersebut dialiri juga oleh chakra Six Paths. Dalam form sempurna Susanoo ini pun ia bisa menggunakan teknik Chidori Senbon dalam ukuran yang jauh lebih besar lagi.

5. Kagutsuchi Chidori

Uchiha Sasuke menggunakan form Chidori ini dalam pertarungan terakhirnya melawan Uzumaki Naruto di lembah akhir. Untuk mengalahkan Naruto, Sasuke menambahkan pelepasan api Kagutsuchi terhadap Chidori yang dia buat, yang mana hal itu membuat kekuatan Chidori meningkat drastis. Selain kekuatan listrik Chidori, Kagutsuchi Chidori juga memiliki kekuatan membakar dari teknik Amaterasu.

Ketika form Chidori ini beradu dengan Six Paths Rasengan Naruto, efeknya benar-benar sangat mengerikan. Patung yang ada di lembah tersebut hancur. Bahkan, lengan kedua karakter tersebut pun hancur. Kagutsuchi Chidori merupakan varian Chidori yang paling kuat yang pernah diciptakan Sasuke sampai saat ini.

Chidori merupakan salah satu jutsu ikonik yang muncul difranchise Naruto, selain Rasengan. Meskipun tekniknya diciptakan oleh Kakashi, namun teknik ini sudah melekat di diri Sasuke. Teknik Chidori diciptakan memang dengan tujuan untuk menghancurkan musuh dan menghabisi nyawa musuh. Sasuke sendiri berhasil untuk mengembangkan teknik Chidori, dengan menghasilkan berbagai varian yang epik.

.

.

Tonton juga video “BEBERAPA TEORI KENAPA KAWAKI DI AWAL EPISODE TERLIHAT JAHAT”

.

.

** Sumber **

Like and Share
fb-share-icon

Tinggalkan Balasan