10 Anime Seinen Dengan Villain Sebagai Pemenangnya

Tidak setiap cerita berakhir bahagia. Bahkan orang jahat yang ditunjuk pun cenderung menang pada akhirnya. Ini jarang terjadi di anime shonen, tetapi lebih sering terjadi di anime rekan lamanya, seinen. Anime Seinen lebih condong ke arah remaja yang lebih tua. Berarti, cerita dan kontennya memiliki lebih banyak kebebasan untuk menjadi lebih gelap dan lebih suram. Bebas dari batasan ramah anak, anime ini ditutup pada saat sedih atau nasib gelap di mana kematian lebih disukai. Peringatan: Spoiler di depan.

10. Setiap Adaptasi Junji Ito – Tidak Ada yang Bisa Melarikan Diri dari Kengerian Kosmik

Tanpa berlebihan, kebanyakan cerita Junji Ito berakhir dengan nada yang sangat menyedihkan. Meskipun bukan narasi pahlawan-lawan-penjahat biasa, cerita horor Ito selalu mengikuti formula umum: kengerian yang tak terelakkan pasti membanjiri karakter yang malang. Ini adalah kasus untuk semua adaptasi karyanya, dari OVA seperti Gyo: Tokyo Fish Attack (kiri) atau seri antologi seperti Junji Ito Collection (Kanan).

Disamping kualitas yang mengecewakan, Junji Ito Collection mengakhiri sebagian besar episodenya dengan nada gelap. Orang-orang yang tidak bersalah menjadi monster luar biasa atau korban lokasi terbaru. Harapkanlah rasa takut ini dapat meningkat untuk adaptasi akan datang berjudul Uzumaki dan ditayangkan tahun ini.

9. Gantz – Kei Memenangkan Game, Tapi Tetap Mati

Gantz diisi dengan beberapa karakter paling tidak biasa yang pernah terlihat di anime. Tetapi penjahat utamanya adalah Gantz yang memaksa orang-orang ini bertarung dalam permainan hidup atau mati di tempat pertama. Sebuah bola hitam aneh yang bertindak sebagai save point dan inventaris, Gantz melemparkan siswa normal seperti Kei dan Katou ke dalam pertarungan mematikan melawan alien tanpa alasan yang jelas.

Dalam kontes terakhir, Kei mengalahkan pemain manusia sadis bernama Muroto. Dia mendapatkan kembali keinginannya untuk hidup dan Gantz menghilang begitu saja. Beberapa menafsirkan ini sebagai Kei melarikan diri dari Gantz, tetapi Gantz lolos dari pertanggungjawaban dan penjelasannya. Bola bebas untuk memulai permainan di tempat lain dan memastikan bahwa pembunuhan yang di-gamified terus berlanjut. Selain itu, akhir cerita ini tetap menjadi salah satu yang paling membingungkan dalam sejarah anime.

8. Hellsing Ultimate – Millennium Meninggal dengan Cara yang Mereka Inginkan

Hellsing Ultimate berakhir selama Pertempuran London, di mana serangan vampir Nazi di ibu kota Inggris dihentikan oleh pasukan gabungan Hellsing dan Iscariot. Namun, hanya karena Milenium diberantas tidak berarti mereka kalah. Faktanya, mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan: mati dalam perang setelah membunuh ribuan orang.

Seperti yang diungkapkan sang Mayor, dia dan Batalyon Terakhir menyukai perang. Setelah Perang Dunia II berakhir, mereka tidak menginginkan apa pun selain mengobarkan satu perang terakhir dan mati di dalamnya. Mayor juga memenangkan pertempuran yang lebih pribadi karena mengalahkan vampir abadi, Alucard, sambil membuktikan keunggulan manusianya. Alucard bangkit kembali 30 tahun kemudian dan Milenium dihapus dari sejarah tetapi Nazi mati sesuai keinginan mereka.

7. Tokyo Ghoul √A – CCG Cuci Otak Ken Kaneki

Meskipun sangat menyimpang dari manga, Tokyo Ghoul musim kedua ini tetap setia pada materi sumbernya. Seperti manga, anime berakhir dengan Anteiku hancur dan Ken Kaneki menyerah kepada pihak berwajib. Risalah penutupan final menunjukkan petugas CCG Arima mengasihani Kaneki sedikit sebelum membunuhnya di luar layar.

Dengan sendirinya, itu pahit. Namun, jika dipikir-pikir, itu menjadi tragis. Nasib ambigu Kaneki yang mengatur sekuelnya Tokyo Ghoul: Reditetapkan tiga tahun kemudian. Di sini, terungkap bahwa Kaneki telah dicuci otak oleh Commission of Counter Ghoul (CCG) dan terlahir kembali sebagai penyidik ​​yang setia dan bersuara lembut Haise Sasaki (di atas). Kaneki mungkin selamat, tetapi itu mengorbankan ingatan, moral, dan individualitasnya.

6. Psycho-Pass – Sistem Sibyl Menang & Menjebak Akane Tsunemori

Sangat mudah untuk melihat pembunuh berantai Shogo Makishima sebagai Musuh di Psycho-Pass. Tetapi, dia hanyalah gejala kejahatan yang lebih besar. Makishima menghasut anarki kekerasan untuk memprotes tatanan sosial yang mahakuasa di Sistem Sibyl. Sistem ini menggunakan program Psycho-Pass yang tidak manusiawi untuk menentukan nilai dan nilai sosial seseorang sambil menolak kebebasan yang bahkan menurut Makishima menjijikkan.

Pada akhirnya, Makishima dieksekusi dan Sistem Sibyl tetap utuh. Akane mungkin telah menemukan identitas Sibyl sebagai kumpulan otak tanpa tubuh dan bahkan membuat gencatan senjata dengannya. Tetapi dia masih terjebak dalam intriknya. Setelah musim pertama, Psycho-Pass berfokus pada upaya namun sia-sia dari Akane untuk menggulingkan otoritas Sibyl. Akane ingin meyakinkan masyarakat untuk merangkul kembali keinginan bebasnya.

5. Scum’s Wish – Akane Minagawa Menikah

Scum’s Wish adalah anime seinen tentang kekuatan kebaikan melawan kejahatan, tetapi itu masih membuat moralitas karakternya jelas. Sisi buruknya adalah Akane merupakan guru musik Hanabi dan Mugi. Dia juga wanita manipulatif secara emosional yang secara khusus menargetkan pria yang sudah menikah atau sudah tertarik pada orang lain, seperti Mugi.

Meskipun menghancurkan kehidupan cinta orang-orang untuk bersenang-senang, Akane entah bagaimana berakhir dengan romantis. Pada akhirnya, Akane bertunangan dengan Narumi, guru wali kelas Hanabi yang naif dan bajik yang dia sukai. Ini bisa dilihat saat Akane membuka lembaran baru, tetapi fakta bahwa dia tidak pernah menerima imbalan atas apa yang dia lakukan sebelumnya membuat jengkel beberapa penonton.

4. Inuyashiki – Hiro Shishigami Mendapat Arc Penebusan

Inuyashiki meneliti apa yang terjadi ketika orang biasa tiba-tiba diberkati dengan kekuatan alien cybernetic yang luar biasa. Ichiro Inuyashiki, seorang lelaki tua biasa, memutuskan untuk menjadi pahlawan dan membantu orang lain. Kebalikannya adalah Hiro Shishigami, seorang remaja anti-sosial yang menggunakan kekuatan barunya untuk menikmati fantasi kekuatan sadisnya.

Shishigami membunuh dan menyiksa siapa pun yang dengan ringan membuatnya tidak nyaman karena ini (menurut logikanya yang menyesatkan) membuatnya tetap manusia. Pada akhirnya, Shishigami mendapat perubahan hati dan mengorbankan dirinya untuk menghancurkan asteroid menuju Bumi. Meskipun Shihigami ingin menebus kesalahannya masuk akal, ini masih terasa seperti jalan keluar yang mudah bagi seorang pembunuh massal tanpa belas kasihan.

3. Vinland Saga – Askeladd Meninggal Sebagai Pahlawan

Agar adil baginya, Askeladd lebih merupakan ant-hero yang kompleks daripada orang jahat. Tetapi bagi Thorfinn dan penonton, pemimpin Viking adalah penjahat yang harus dia bunuh untuk membalas kematian keluarganya. Meskipun mengetahui bahwa Thorfinn menginginkan kepalanya, Askeladd mengambil alih anak laki-laki itu. Askeladd menjadi ayah pengganti yang aneh namun tulus yang memotivasi Thorfinn dengan menjanjikan balas dendam saat dia siap.

Tujuan Askeladd adalah untuk mempertahankan Wales dari invasi asing dan dia membunuh banyak orang selama di  Vinland Saga. Ketika dipaksa untuk memilih antara tanah airnya dan Pangeran Canute, Askeladd membunuh raja Denmark sebelum dia kewalahan oleh penjaga. Dalam kematian, Askeladd menjaga keamanan Wales, menjadikan Canute raja baru, dan membantu Thorfinn menjadi dewasa.

2. Re:Creators – Altair Bersatu Kembali Dengan Penciptanya

Genre-bending dan kekacauan keempat yang menghancurkan dinding Re:Creators terjadi ketika Altair (alias Putri Seragam Militer) melepaskan berbagai karakter fiksi ke dunia nyata. Dengan melakukan itu, Altair membuat orang terbunuh dan membahayakan realitas itu sendiri. Altair adalah ciptaannya sendiri, dan dia ingin mengakhiri dunia yang mendorong penciptanya Setsuna untuk mengambil nyawanya.

Untuk ini, Altair dihargai dengan dipertemukan kembali dengan Setsuna. Bahkan Setsuna menyelamatkannya dalam versi yang ditulis ulang dari apa yang sebenarnya terjadi. Setsuna yang baru meyakinkan Altair untuk melepaskan balas dendamnya dan dia melakukannya. Sangat menyenangkan bagi mereka yang menonton acara crossover Border World Coliseum. Seegois dirinya, Altair tidak murni jahat yang hanya membuatnya semakin kompleks.

1. Berserk – Griffith Terlahir Kembali Sebagai Femto

Tidak ada akhir anime seinen yang sama tragis dan mengerikannya seperti Berserk. Anime 1997 ini berakhir dengan Griffith mengorbankan Band of the Hawk yang setia selama mimpi buruk Eclipse untuk terlahir kembali sebagai anggota kelima God Hand, Femto. Lebih buruk lagi, dia menyerang Casca di depan Guts yang dimutilasi. Padahal pasangan itu sempat menjadi rekan paling setia untuk waktu yang lama.

Setelah menunjukkan seberapa besar keluarga Band of the Hawk itu, mereka dikorbankan dengan kejam untuk inkarnasi jahat demi ambisi satu orang. Itu adalah hal yang memilukan dan sulit untuk ditonton. Sementara Arc The Golden Age, trilogi film dilanjutkan dengan anime CGI yang gagal. Seri aslinya berakhir di titik tergelap Eclipse dan menjadikannya salah satu anime seinen dengan ending paling gelap dalam sejarah anime.

.

.

Tonton juga video “40 KEKUATAN MATA TERBAIK TERPOPULER TERKUAT DI DUNIA ANIME”

.

.

** Sumber = 1 2 **

Like and Share
fb-share-icon

Tinggalkan Balasan